FLOATING ADS
FLOATING ADS
TOP ADS

Pemkot Depok Bangun Masjid di Jatijajar Senilai Rp 19,9 M

POST ADS

Berisikabar.com, Depok – Pembangunan masjid yang luas 1 hektare di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, telah dimulai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim). Proyek ini diperkirakan selesai pada 10 Desember 2024 dan dibangun dengan anggaran sebesar Rp 19,9 miliar.

Masjid yang akan dibangun ini berada persis di depan Terminal Jatijajar dan berada di pinggir jalan untuk memudahkan akses keluar masuk jemaah. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga difungsikan untuk aktivitas perekonomian dengan menyediakan sarana usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Fasilitas lain yang akan dibangun termasuk aula atau ruang serbaguna, kantor Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), ruang multimedia, ruang konsultasi, ruang persiapan, toilet, tempat wudu, serta area parkir.

 

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi, mengatakan bahwa masjid ini akan difungsikan untuk aktivitas masyarakat selain ibadah. “Selain tempat ibadah, masjid ini akan difungsikan untuk aktivitas perekonomian. Kami sediakan sarana UMKM. Jadi ada kegiatan masyarakat selain ibadah,” kata Dadan seperti dilihat dari situs Pemerintah Kota Depok, Kamis (27/6/2024).

POST ADS

Pembangunan masjid ini diharapkan dapat selesai tepat waktu dan dapat segera digunakan oleh masyarakat. Pekerjaan telah dimulai sejak 15 Mei dan ditarget rampung pada 10 Desember 2024. Dengan fasilitas yang lengkap dan strategis, masjid ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat yang aktif dan berdaya guna.

(MRA)

POST ADS

platform media online yang berdedikasi untuk menyampaikan berita dan informasi yang berfokus pada penyajian fakta dan peningkatan kesadaran masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
TOP ADS